Selasa, 10 Desember 2019

Bapelitbangda Siapkan Pelaksanaan Musrenbang Kota Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO — Pelaksanaan Musyawarah Rancana Pembangunan (Musrenbang) yang di laksanakan di 11 Kecamatan Kota Manado, telah berakhir pada pekan lalu.Dalam pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan ini banyak masukan dari warga terkait dengan pembangunan di wilayahnya.Hal itu di sampaikan Kepala Badan Perencanaan,Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado DR Liny Tambajong (Kaban Liny), Jumat (02/03/18).

Di jelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan Musrenbang Kota Manado 2019.” Diskusi Publik ini dalam rangka mendengarkan masukan,kritikan dan saran dari perwakilan masyarakat,LPM dan organisasi masyarakat di 11 Kecamatan terkait musrenbang yang sudah di laksanakan belum lama ini,” jelas Kaban Liny.

Di tambahkan,Pemkot Manado akan siapkan secara matang musrenbang Kota Manado yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini.

“Sesuai amanat peraturan Mendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan,pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah,Tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangkah menengah daerah serta tata perubahan RPJPD,RPJMD dan RKPD. dalam musrenbang semua harus di barengi dengan ketersediaan anggaran dan di lakukan secara bertahap,” jelas Kaban Liny. (mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*