Minggu, 22 Juli 2018

Serahkan LKPD Manado Tahun 2017, Walikota GSVL: Tekad Saya dan Pak MOR Riah WTP

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyerahkan LKPD tahun 2017 kepada BPK RI Perwakilan Sulut

manadoterkini.com, MANADO - Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menegaskan komitmen dirinya bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam LKPD tahun 2017. Penegasan tersebut diungkapkan Walikota GSVL usai menyerahkan dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 kepada Kepala Badan Pemeriksa Kauangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut Drs Tangga Muliaman Purba MM, di aula Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, Jalan 17 Agustus Manado, Senin (02/04) siang tadi.

Menurut Walikota seluruh perangkat daerah dilingkup Pemkot Manado telah diinstruksikan untuk serius memberikan data yang diminta dalam pemeriksaan BPK-RI.

“Menjadi tekad kami di jajaran pemerintah Kota Manado untuk mewujudkan pengelolaan keuangan kita menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, saya selalu memberikan arahan kepada para kepala perangkat daerah agar melaksanakan pengelolaan keuangan sesuai aturan yang ada. Seluruh perangkat daerah telah saya instruksikan untuk memberikan data-data yang diminta BPK saat pemeriksaan LKPD yang telah kami serahkan,” urai Walikota Vicky Lumentut.

manado

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Drs Tangga Muliaman Purba MM dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut

Penyerahan dokumen tersebut diawali dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan antara Walikota Manado dan Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut. Hal yang sama juga dilakukan Gubernur Sulut serta Bupati dan Walikota se-Sulut.

Turut mendampingi Walikota GSVL diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Usulu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Micler Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Jonhli Tamaka SE.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengaku Pemerintah Provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota se-Sulut sangat kekurangan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang professional pada kantor Inspektorat.(*/tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*