Selasa, 24 April 2018

Dukung Program GSVL – MOR, Pedagang Eks Sabuah Bulu Sepakat Penataan

manadomanadoterkini.com, MANADO - Puluhan pelaku usaha eks Sabua Bulu yang juga warga malalayang mengadakan pertemuan bersama Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Micler Lakat, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene dan juga Dirut PD Pasar Manado Fery Keintjem di kantor PD Pasar Paal 2, Selasa (3/4/2018).

Pertemuan tersebut dalam rangka mediasi antara Pemerintah Kota bersama para pedagang terkait Penataan yang akan dilakukan oleh Pemerintah kota Manado dilokasi pesisir pantai malalayang.

Dalam pertemuan tersebut para pelaku usaha sepakat untuk mensukseskan penataan kawasan wisata kuliner oleh Pemerintah Kota.

Berdasarkan kesepakatan, 48 pedagang yang ditertibkan minggu kemarin akan disediakan tenda gratis juga tanpa pungutan retribusi selama 6 bulan.

Menurut Keintjem, “Dalam pertemuan tersebut sudah terjalin kesepakatan dan juga komitmen dari masyarakat untuk diadakannya penataan, dan mereka bersedia menjaga kebersihan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan di lokasi tersebut”, tuturnya.

Hal itu juga disampaikan oleh Asisten I Micler Lakat, dijelaskannya lokasi tersebut menjadi langganan kemacetan, untuk itulah diminta partisipasi masyarakat/ pedagang untuk ikut mengatur kendaraan yang akan parkir atau berkunjung di lokasi tersebut.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut utusan dari Pemerintah Kelurahan Malalayang II serta para Kepala – kepala lingkungan di wilayahnya masing masing. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*