Minggu, 22 Juli 2018

Sosialisasi Hukum, Yanti Putri Ingatkan Baiknya Ada Pendampingan Hukum

manadoterkini.com, MANADO -  Dalam rangka meminimalisir kesalahan-kesalahan prosedural maupun normatif serta memberikan panduan yuridis dalam awal pelaksanaan pembangunan.

Pemerintah Kota Manado menggelar Sosialisaisi Hukum yang diadakan di hotel Grand Puri Rabu (4/4) pagi.

Pemerintah Kota Manado dalam melaksanakan kegiatan ini bekerjasama Kejaksaan Negeri Manado dan Pengadialan Negeri Manado.

Menurut Kepala Bagian Hukum Pemkot Manado Yanti Putri SH.MH menuturkan, “Pendampingan hukum sangat dibutuhkan saat ini, mengingat sejak awal perencanaan dan penganggaran kegiatan di masing masing perangkat daerah sebaiknya ada pendampingan dari Kejaksaan,” tutur Yanti Putri.

Lebih lanjut, Kabag memaparkan untuk pendampingan ini sebenarnya bukan berdiri sendiri dari Kejaksaan Agung tetapi sudah ada semacam MoU Pemerintah Pusat bersama pihak pihak yang berwenang.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan segala program dan kegiatan dari seluruh Perangkat Daerah (PD) di Pemerintah Kota Manado dapat segera berjalan dan sesuai dengan perencanaan maupun normatif.

Hadir sebagai narasumber Kepala Kejaksaan Negeri Maryono dan Ketua Pengadilan Negeri Manado Edward Sinarmata.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Walikota Manado Vicky Lumentut bersama Mor Bastiaan juga Sekot Rum Usulu, Asisten I Micler Lakat beserta seluruh Kepala PD dan jajaran di lingkungan Pemkot Manado. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*