Selasa, 23 Oktober 2018

PT Anita Kumayas Jaya ‘Gandeng’ BNI Sosialisasi Transaksi Non Tunai

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Mendukung program pemerintah dan menindaklanjuti kerjasama antara Pertamina dan BNI 46, PT Anita Kumayas Jaya sebagai agen gas di Minahasa utara (Minut), menggelar sosialisasi Cashless Payment (Pembayaran tanpa uang tunai).

“Saya menggandeng BNI 46 untuk sosialisasi transaksi non tunai kepada para pemilik pangkalan gas, yang adalah mitra PT Anita Kumayas. Apalagi BNI telah bekerjasama dengan Pertamina. Intinya sosialisasi ini memberi pemahaman bagaimana cara pembayaran tanpa uang tunai, karena kedepan sudah tidak ada lagi transaksi tunai,” jelas Direktur PT AKJ Anita Kumayas, Rabu (4/4/2018).

Sementara itu, Supervisior BNI 46 Manado Stenly Iskandar, dalam pemaparan materi terkait pembayaran non tunai mengatakan, hal ini sudah mulai dilaksanakan dibeberapa bisnis layanan, bukan hanya bisnis gas saja.

“Kedepan juga transaksi atau pembelian di SPBU akan dilakukan transaksi non tunai, tujuannya antara lain menghindari peredaran uang palsu. Banyak kejadian peredaran uang palsu di pom bensin, warung, kios makan, dan beberapa tempat lainnya. Dan memang kedepan setiap transaksi akan dilakukan non tunai, untuk itulah tugas kami memberi tahu cara bertransaksi non tunai,” kata Stenly, disela-sela sosialisasi di salah satu aula di Airmadidi.

Ditambahkannya, bertransaksi non tunai lebih mudah dan lebih cepat, intinya kita harus punya handphone, karena bisa melalui transaksi mobile banking dan sms banking. Semuanya dapat dilakukan dalam satu genggaman dan aman.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*