Rabu, 18 Juli 2018

Puluhan Remaja GMIM ‘Tumbang’ Di Selebrasi Paskah

Remaja GMIMmanadoterkini.com. AIRMADIDI - Sekira puluhan Remaja GMIM harus mendapatkan perawatan medis, karena jatuh pingsan saat mengikuti Selebrasi Paskah di Wilayah Kema, Sabtu (7/4/2018).

“Mungkin karena kelelahan dan kondisi yang tidak fit, soalnya yang mengikuti selebrasi ini ada ribuan remaja, dan dalam perjalanan tadi di beberapa titik peserta berdesakan,” ujar salah satu pembina remaja, yang merahasiakan namanya.

Pantauan manadoterkini.com di lokasi, sejumlah tempat dijadikan Rumah Sakit Sementara (RSS), untuk perawatan bagi para remaja yang ‘tumbang’ saat pawai paskah tadi. Adapun tempat yang dijadikan RSS, masing-masing, Kantor Polsek dan Camat Kema, serta Gereja GMIM Eirene Kema I.

Dan sesuai data Polres Minut, yang dirawat di RS Hermana Lembean ada 48 remaja yang dirawat, Puskesmas 25, dan RSUD Walanda Maramis 10 orang. Total keseluruhan 83 orang remaja yang dirawat.

Panitia Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM, melalui Pembina Richard Dondokambey SSTP, yang dikonfirmasi soal ini mengatakan, panitia sudah semaksimal mungkin melakukan hal yang terbaik demi suksesnya kegiatan ini.

“Dan soal banyaknya remaja GMIM yang pingsan saat pawai, diduga karena kondisi yang tidak fit, dan mungkin belum makan, kemudian sudah makan cemilan atau snack, yang akhirnya asam lambung naik. Kalau soal air minum ada ribuan karton yang disediakan, dan telah disalurkan ke pos-pos sepanjang jalan Tontalete sampai Kema,” jelas Dondokambey, yang adalah Camat Kema.

Ditambahkannya, Ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Evert Tangel STh MPdK, dimulai sekira pukul 09.30 Wita, dan pelepasan peserta digaris start sekira pukul 12.30 Wita.

Hadir Mewakili Gubernur Sulut dan membawakan sambutan Kadis PUPR Pemprov Steve Kepel, juga tamu dari Jakarta Ketum PSI Grace Natalie, Ketua K3 Se-Jabodetabek Irjen Pol Ronny Sompie, ToKoh Muda Kawanua Brigjen Pol Dr Tommy Watuliu, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong dan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*