Rabu, 18 Juli 2018

Sidang Tipiring OTT Kecamatan Mapanget, Pelanggaran Perda Sampah Menurun

manadomanadoterkini,com, MANADO – Operasi Tangkap Tangan (OTT) Perda Sampah dan Trantib yang rutin digencar oleh Pemerintah Kota Manado akhirnya mulai menampakkan hasil.

Jumat (6/4) kemarin, sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang dipimpin oleh hakim Betsy Matuakotta SH, MH dengan Panitera Jamy Kumontoy SH.menggelar 38 perkara pelanggaran Perda Sampah dan trantib.

Kepala Bagian Hukum Setda kota Manado Yanti Putri SH, MH yang memimpin operasi bersama tim gabungan dari TNI, Kepolisian dan Sat Pol PP tersebut menuturkan, dari 38 orang yang terbukti melanggar, pelanggaran Perda Sampah paling sedikit.

“Dari hasil operasi tangkap tangan yang digelar hari ini, pelanggaran perda sampah paling sedikit, artinya kesadaran dan kepedulian masyarakat dengan lingkungan yang bersih sehat sudah semakin baik,” ujarnya.

Lanjutnya, pelangaran menggunakan fasilitas umum (trotoar) sebagai tempat parkir dan dagangan paling banyak ditemui.

Sementara itu Camat Mapanget Reyn Heydemans menuturkan, Pemerintah Kecamatan rutin menyampaikan sosialisasi kepada masyrakat baik di kedukaan, pernikahan maupun di kegiatan kegiatan masyrakat lainnya untuk menjaga kebersihan mulai dari lingkungan keluarga masing masing.

“Tentunya kami selaku Pemerintah selalu menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar mentaati peraturan jam buang sampah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, dan di tiap tiap lingkungan kami aktifkan penjemputan sampah di rumah warga,” tukasĀ  Camat Reyn.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*