Kamis, 26 April 2018

Panen dan Tanam Padi Ladang, Bupati Minsel Hadirkan Sejumlah Petinggi Kementan – RI

manado

manadoterkini.com, AMURANG - Warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) patut berbangga mempunyai Bupati sekelas DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE. Pasalnya, keseriusan bupati Minsel ini dalam memajukan dunia pertanian terus dtunjukan oleh orang nomor satu di Minsel ini.

minsel minsel

Buktinya, dalam rangka mensosialisasikan Modernisasi Pertanian, kegiatan yang dipusatkan di perkebunan Mobongo Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat, mendatangkan pejabat-pejabat tinggi yang ada di Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan-RI) seperti Direktur Sayuran dan Tanaman Obat (STO), DR Ir Prihasto Setyanto dan DR. Prayudi selaku Kabag Kebijakan dan Program Biro Perencanaan Kementan RI dan Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, DR Sumarjo Gatot Irianto. mewakili Menteri Pertanian Prof DR Amran Sulaiman MP, Jumat (6/4/2018).

minsel

Kedatangan Rombongan Kementan RI, ini didampingi langsung oleh Bupati Minahasa Selatan DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, serta kepala Dinas Pertanian Minsel Ir Frans Tilaar.

minsel

Beberapa agenda yang dilaksanakan, seperti Panen padi ladang di perkebunan kayuwolo desa Sapa, sebagai upaya mendukung swasembada beras dan kedaulatan pangan, dan penanaman cabe didalam green house, yang menandai pemanfaatan green house yang dibangun dengan dana APBD 2017.minsel

“Saya pun sanjung kabupaten Minsel yang di anugerahi sumber daya alam yang sangat baik, tanah yang subur, yang sangat potensi untuk pengembangan pertanian apa saja, dan itu sudah saya lihat,” kata Prihasto selaku direktur STO Kementan RI.

minsel

Sementara itu, Bupati Minsel, DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya mengatakan, masyarakat petani Minsel, untuk selalu mendukung program-program pertanian Kabupaten Minsel, dalam memajukan kesejahteraan petani dan masyarakat Minsel pada umumnya.minsel

Bupati juga menyampaikan berbagai program pertanian dari Minsel, dalam rangka untuk kesejahteraan masyarakat, dengan mendatangkan alat-alat pertanian yang modern, untuk menekan biaya produksi namun tetap menghasilkam hasil yang banyak dan berkualitas.

minsel

“Terima kasih kepada Pak Menteri Pertanian, yang diwakili oleh Bapak Prihasto Setyanto, selaku Direktur STO Kementerian Pertanian RI, yang sudah melihat segala potensi pertanian yang ada di Minsel,” ujar bupati.minsel

Bupati juga memotivasi para petani di Minsel untuk selalu semangat menanam, karena berbagai bantuan sementara di salurkan kepada petani lewat kelompok tani yang ada, karena kita yang menanam, kita juga yang akan menuai. “Marilah kita semangat menanam, karena nantinya kita akan sejahtera di kemudian,” ajaknya.

minsel

Kegiatan yang dilakukan di sekitaran PLTU Amurang ini, dihadiri oleh Direktur STO Kementan RI bersama rombongan, Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo SIK, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Forkopimda Minsel, beberapa kepala Perangkat Daerah (PD), Kepala Dinas Pertanian Ir Frans Tilaar serta masyarakat dan ribuan petani.(dav/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*