Sabtu, 18 Agustus 2018

Sebanyak 8085 Siswa SMP/ MTs  Siap Mengikuti UN

sulutmanadoterkini.com, MANADO – Sebanyak 8085 siswa-siswi SMP/MTs kota Manado terdaftar sebagai peserta ujian nasional (UN) tahun 2018. Merekapun dipersiapkan untuk nantinya dapat mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Manado, Deasy Lumowa yang ditemui Senin (9/4) kemarin mengungkapkan dari data per tanggal 27 Maret 2018, sebanyak 3873 pelajar berasal dari SMP, SMP Terbuka dan MTs Negeri sementara sisanya yang 4212 dari sekolah swasta.

Dia melanjutkan, untuk menghadapi UN baik UNBK ataupun UNKP yang akan digelar bulan ini, para siswa-siswi telah dipersiapkan dan dibekali lewat pelaksanaan try out.

“Mereka (siswa-siswi) sudah kita siapkan dan bekali dengan beberapa kali try out. Kita harapkan semua siswa-siswi ini bisa ikut ujian,” tuturnya.

Dan khusus untuk pelaksanaan UNBK, pihak Disdikbud nantinya akan berkoordinasi dengan pihak PLN agar pelaksanaannya berjalan baik dan sebisa mungkin tanpa pemadaman. Namun begitu pihak sekolah yang melaksanakan UNBK diharapkan juga menyiapkan genset untuk persiapan bila terjadi pemadaman listrik.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*