Kamis, 18 Oktober 2018

Bupati Minsel Hadiri Seminar dan Apel Bela Negara di IPDN Tampusu Remboken

manadomanadoterkini.com, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Selasa (10/4) menghadiri Apel Besar Gelar Potensi dan Seminar Bela Negara yang dilaksanakan di Lapangan IPDN Tampusu Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa.

Dalam acara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE.

Selain itu, dirangkaian dengan penyematan Baret, pemasangan tanda kehormatan dan penyerahan surat keputusan sebagai Anggota Kehormatan Menwa Indonesia kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Oleh Wakil Ketua BPK RI Prof. DR. Bahulla Akbar. MBA dan Komandan-komandan Menwa Nasional, Serta Pelantikan Komandan Menwa Sam Ratulangi Provinsi Sulawesi Utara Drs Jackson F Ruaw MSi.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua BPK RI yang juga Alumni Menwa, menyampaikan betapa pentingnya menanamkan rasa Bela Negara dalam diri kita masing – masing.

“Pemahaman tentang upaya pencegahan tindak pidana korupsi sangat penting untuk dilakukan oleh semua stakeholder terkait, utamanya dalam upaya meningkatkan pemahaman sedini mungkin tentang pencegahan korupsi bagi generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan kedepanya,” tukasnya.

Gubernur Sulut dalam sambutannya antara lain mengajak seluruh elemen masyarakat Sulut untuk terus membangun jiwa dan semangat nasionalisme.
Sementara itu Bupati Minsel disela-sela acara tersebut mengapresiasi acara tersebut.

“Dengan seminar seperti ini kiranya akan menambah kecintaan kita dan kesadaran kita terhadap Cinta tanah air kita Indonesia,” ujarnya.

Selesai acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional Bela Negara di Aula IPDN.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*