Kamis, 18 Oktober 2018

Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota Kembali Dilombakan

manadomanadoterkini.com, MANADO - Lomba evaluasi perkembangan kelurahan menjadi salah satu program kegiatan setiap tahun yang diselenggarakan pemerintah kota Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM).

Dan untuk tahun 2018, lomba evaluasi perkembangan kelurahan tingkat kota akan segera dimulai.

Kepala Dinsos PM kota Manado, Sammy Kaawoan, saat ini sudah ada beberapa kecamatan yang melaporkan hasil lomba perkembangan kelurahan di tingkat kecamatan. Kelurahan-kelurahan yang dinilai terbaik di tingkat kecamatan ini kemudian akan diutus untuk mengikuti lomba di tingkat kota.

“Sudah ada empat kecamatan yang sudah memasukkan laporan telah melakukan lomba tingkat kecamatan dan ketika semua kecamatan sudah memasukkan hasil penilaian, akan dilanjutkan dengan lomba tingkat kota. Sudah ada jadwal yang kita buat,” ungkapnya.

Dia ada sejumlah criteria dan indicator yang akan dinilai dalam lomba ini. “Kriteria banyak, pertama partisipasi masyarakat, penataan lingkungan, profil kelurahan, peran serta organisasi kelembagaan di kelurahan dan kecamatan, dan salah astu indicator juga tingkat penerimaan pajak di kelurahan tersebut,” ucap Kadis seraya menambahkan kelurahan yang menjadi jawara dalam lomba tingkat kota nantinya akan diutus ke tingkat Propinsi Sulut.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*