Jum'at, 16 November 2018

Harganas XXV di Sulut, Jokowi Bakal Nonton Bareng Piala Dunia Bersama Keluarga

manadomanadoterkini.com, SULUT – Berbagai program Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) sudah dipaparkan, diantaranya rencana Presiden RI Joko Widodo yang bakal melangsungkan nonton bareng bersama keluarga dengan masyarakat Sulut.

Rencana tersebut terkuak pada saat Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut Dra. Theodora Panjaitan M.Sc, bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut Devi Kandouw-Tanos lewat teleconference dengan BKKBN pusat di ruang rapat Kantor BKKBN Sulut, Selasa (17/4/2018).

Menurut dr. Devi Tanos, MARS yang juga sebagai Kepala Biro Kesra Sulut mengatakan, berbagai konsep lokal sudah ditawarkan dalam teleconference bersama Deputi BKKBN salah satunya adalah nonton bareng piala dunia bersama keluarga.

“Berbagai rencana sudah kami paparkar lewat pertemuan tadi, yang pada intinya panitia mengambil tema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”. Tema tersebut disepakati bersama untuk kegiatan yang nantinya direncanakan akan dilaksanakan pada 2-7 Juli,” ujar Devi Tanos kepada wartawan usai teleconference.

Pada kegiatan tersebut menurut Tanos, Panitia telah merancang ikon kegiatan dengan gambar Tarsius yang adalah satwa asli Sulawesi Utara ini primata dari suatu genus monotipe. Dimana kesetiaan Tarsius pada satu pasangan menjadikan ikon Keluarga Berencana (KB) pada kegiatan Harganas di Sulut kali ini.

Devi Tanos juga menambahkan Harganas XXV di Sulut kali ini menggunakan tagline masing-masing bahasa daerah yang berbeda-beda, untuk Sulut sendiri mengambil tagline “Hari Keluarga, Hari Torang Semua” jelas Devi. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*