FKM Unsrat Gelar Pembukaan Dies Natalis

manadoterkini.com, MANADO – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menggelar acara pembukaan dies natalis.

Dekan FKM Unsrat Prof Dr dr Grace Debbie Kandou M.Kes, mengatakan, FKM Unsrat berdiri sejak bulan April 2019 menjadikan kampus ini sebagai Fakultas terbaru dan Fakultas termuda di Lingkungan Unsrat yang berdiri sejak 17 april 2009.

“Sebelum berdiri menjadi Fakultas, FKM ini diawali melalui Program Studi (Prodi) Ilmu Kesehatan Masyarakat sebagai satu-satunya prodi di FKM Unsrat merupakan prodi yang dahulunya berada di bawah Fakultas Kedokteran (FK) Unsrat,” tutur Grace Kandouw.

FKM kian menunjukkan eksistensinya di dunia pendidikan Provinsi Sulawesi Utara. Bidang ini terus jadi magnet bagi mahasiswa baru. Pada dies natalis tahun ini, FKM mengangkat tema “Mewujudkan FKM yang Unggul dan Berbudaya,”

Pada sambutannya, Grace Kandouw menerangkan bahwa, tenaga kesehatan harus memiliki kemampuan manajemen dalam mengimplementasikan strategi proaktif dan antisipatif. Perkembangan teknologi yang pesat disertai dengan globalisasi akan meningkatkan kompleksitas masalah kesehatan dalam masyarakat yang berdampak pada penanganannya.

“Disinilah peran FKM Unsrat untuk mencetak SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dan berbudaya,” ujarnya

Grace Kandouw menambahkan, untuk memeriahkan pembukaan FKM Unsrat ke-9, pihaknya sudah membentuk panitia serta berbagai rangkaian kegiatan pun telah disiapkan.

Diketahui, dalam acara pembukaan dies natalis FKM Unsrat, diawali ibadah, selanjutnya sambutan-sambutan, pelepasan balon dan kegiatan lainnya. Turut hadir, para Wakil Rektor (Warek), sejumlah Dekan juga turut hadir dalam acara tersebut. (*/Rizath)

Dies Natalis FKM Unsrat Grace Kandouw

Posting Terkait

Tinggalkan pesan