Sabtu, 23 Juni 2018

Penilaian Evaluasi Perkembangan Tingkat Kelurahan, Perkamil Usung Kekuatan Toleransi

manadomanadoterkini.com, MANADO -  Penilaian lomba Kelurahan Senin 23 April 2018 kali ini dilaksanakan di Kelurahan Perkamil Kecamatan Paal 2. Tim penilai lomba tingkat kelurahan ini dipimpin oleh Wakil Ketua TP PKK kota Manado Imelda Markus Bastiaan yang diterima oleh Camat Paal 2 Gleen Kowaas, dimana penilaian lomba Kelurahan ini bertempat di kantor Kelurahan Perkamil

Kelurahan Perkamil terpilih menjadi utusan mewakili Pemerintah Kecamatan Paal 2 dalam lomba penilaian tersebut.

Kerukunan antar umat beragama yang ada di lingkungan masyarakat Kelurahan Perkamil menjadi salah satu contoh keberagaman sosial yang ada di kota Manado yang baru saja mendapat predikat sebagai kota paling toleran di Indonesia.

Menurut Lurah Perkami Richard Daniel Mantik , salah satu indikator bisa terlihat pada saat setiap pelaksanaan moment paskah tiba.

“Kelurahan Perkamil menjadi salah satu ikon kota Manado sebagai wisata kota Religi dengan tampilan ornamen ornament perayaan Paskah yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar bahkan juga masyarakat dari luar daerah banyak yang berkunjung”, ujarnya.

Sikap toleransi antar umat beragama sangat kental terlihat saat perayaan keagamaan, dimana masyarakat saling menjaga satu sama lain.

“Sebagai kota paling toleran hal itu sudah terlihat gambarannya seperti itu dari masyarakat yang ada di kelurah perkamil,” tukasnya.

Selain itu Lurah Richard juga berharap agar perlombaan ini lebih dimaknai sebagai langkah konkrit untuk mengadakan perbaikan-perbaikan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial kota Manado Sammy Kaawoan dan juga beberapa Lurah di Kecamatan Paal 2. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*