Selasa, 23 Oktober 2018

Pemkot Bitung Berupaya Berdayakan Perempuan dan Anak

manadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota Bitung terus berupaya mewujudkan cita cita mulia meningkatkan pemberdayaan perempuan dan anak. Hal itu dibuktikan dengan diresmikan gedung Perempuan dan Anak di Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir Kota Bitung, Selasa (24/04/2018).

Bitung

Walikota Bitung Maxiliaan Lomban SE MSi, didampingi Sekda Audy Pangemanan dan Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung, saat meresmikan Gedung Perempuan dan Anak

“Hari ini secara resmi Pemkot Bitung menyerahkan gedung ini menjadi pusat kegiatan perempuan dan anak yang dikelola oleh Tim Penggerak PKK Kota Bitung,” ujar Walikota Bitung Maximiliaan Lomban SE MSi didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung dan Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan.

Lomban memberikan penghargaan yang tinggi kepada TP-PKK Kota Bitung dalam upaya mempersiapkan gedung bagi perempuan dan anak. Serta berharap momentum tersebut dapat terus menginspirasi serta memotivasi semua pihak untuk terus bekerja sama membangun Kota Bitung dari berbagai sektor.

Bitung

Penandatanganan prasasti gedung perempuan dan anak oleh Walikota Bitung Maxiliaan Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouny Rawung

“Pemerintah telah menempatkan kaum perempuan sebagai partner yang sejajar bagi pembangunan. Isu gerakan dan pemberdayaan perempuan yang berkembang berkisar dalam suatu pemikiran bahwa perempuan sebagai sumber daya pembangunan, dengan kata lain politik gender telah memakai pendekatan women in development dimana para perempuan terintegrasi sepenuhnya dalam derap pembangunan nasional,” tutur Lomban.

Dia berpesan agar gedung tersebut dapat dimanfaatkan sebagai salah satu konsep pembangunan kemampuan perempuan dan anak yang harus terus berkembang menjadi pelayanan perempuan dan anak yang berarti meningkatkan kualitas dan peran perempuan bahkan anak pada semua aspek kehidupan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui penciptaan situasu yang kondusif sebagai motivator dan kaselerasi proses pembangunan.

Bitung

Peresmian Gedung Perempuan dan Anak di Kota Bitung oleh Walikota MJ Lomban

Turut hadir Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarkat, kepala perangkat daerah, swasta, Pengurus TP-PKK Kota Bitung, camat dan lurah se-Kota Bitung serta insan pers.(*/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*