Wakili Kecamatan Wanea, Karombasan Selatan Unggulkan Budaya Mapalus

manadomanadoterkini.com, MANADO – Karombasan Selatan merupakan salah satu kelurahan di Kota Manado yang budaya mapalusnya masih kental di masyarakat.

Budaya tolong-menolong tersebut sangat jelas terlihat dalam setiap kegiatan yang digelar di kelurahan. Baik acara suka maupun duka, masyarakat bergotong-royong memberi bantuan.

Apalagi, dalam proyek-proyek di kelurahan, partisipasi swadaya masyarakat terbilang tinggi. Keunggulan tersebut yang menjadi Karombasan Selatan memiliki kans menjadi kelurahan terbaik tingkat Kota Manado. Camat Wanea Mario Karundeng mengatakan, kuatnya ikatan masyarakat merupakan salah satu nilai plus sehingga Karombasan Selatan diutus menjadi perwakilan kecamatan.

“Semua pencapaian pemerintah tidak lepas dari campur tangan semua masyarakat. Kami berharap, pihak kelurahan dan PKK akan terus berupaya memberikan yang terbaik. Memperbaiki apa yang masih kurang agar mendapat hasil yang memuaskan,” ujar Karundeng diamini Lurah Karombasan Selatan Stenly Onibala.

Sekadar diketahui, Pemerintah Kota Manado melalui tim penilai evaluasi perkembangan kelurahan saat ini melakukan penilaian di 11 Kecamatan untuk menentukan Kelurahan terbaik tahun 2018.

Tim penilai yang dikoordinir Assiten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler Lakat menyatakan, tim penilai terdiri dari Dinas Sosial, Bapelitbang, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kesbangpol dan Tim Penggerak PKK.

Menurut Lakat, dalam penilaian nanti akan berdasarkan pada tiga hal pokok yakni bidang pemerintahan, kemasyarakat dan kewilayahan

“Untuk itu semua kelurahan yang telah di tetapkan untuk mewakili kecamatan masing-masing harus mampu mempresentasikan ketiga kriteria tersebut. Kelurahan terbaik nantinya akan mewakili Kota Manado di tingkat provinsi Sulawesi Utara,” papar Micler.

“Penilaian telah dimulai sejak akhir pekan lalu dan akan berakhir pada 27 April di Kelurahan Kairagi Satu,” pungkasnya diiyakan Kadis Sosial Sammy Kaawoan dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat Agustien Lisa. (Angky)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan