Sabtu, 23 Juni 2018

Puncak Perayaan Harkonas 2018 Disperindag Gelar Bazar Murah

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dinas Perindustrian Dan Perdagangan bersama Dinas Pangan Kota Manado menggelar gerakan ‘Hari Konsumen Nasional’ 2018 dengan tema “Gerakan Konsumen Cerdas, Di Era Ekonomi Digital”di komplex Pasar Segar Paal 2 Jumat (27/4) pagi.

Selain untuk meningkatkan pemahaman konsumen akan hak dan kewajibannya, peringatan Hari Konsumen Nasional juga diharapkan akan menempatkan konsumen sebagai subyek penentu kegiatan ekonomi dan menjadi konsumen cerdas yang cinta produk dalam negeri, sehingga mendorong pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang siap menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mampu bersaing di pasar global.

Puncak acara Hari Konsumen Nasional 2018 yang dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Micler Lakat ini merupakan momentum untuk memotivasi semua pihak agar masyarakat menjadi cerdas dalam membeli barang dalam hal teliti sebelum membeli, beli sesuai kebutuhan bukan keinginan, memastikan produk sesuai standar, memperhatikan label & manual – garansi bahasa Indonesia serta memperhatikan waktu kadaluarsa.

Kepala Dinas Perindag Kota Manado Meisje Wolah menuturkan saat ini kesadaran konsumen sudah semakin baik dalam memilih produk makanan yang sehat untuk konsumsi.
“Saat ini masyarakat khususnya warga manado sudah semakin cerdas dalam hal membeli produk produk makanan, diharapkan dengan peringatan Harkonas ini bersama sama kita lebih teliti tentunya,”ujarnya.

Dalam peringatan Harkonas, Disperindag menggelar bazar dengan harga murah meriah. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*