Sabtu, 23 Juni 2018

Bertemu Dewan Energi Nasional, Kandouw: Kebutuhan Listrik di Sulut Lebih Diperhatikan

 

sulutmanadoterkini.com, MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E Kandouw, SE menerima kunjungan kerja Sekretaris Jendral Dewan Energi Nasional di ruang kerja Wakil Gubernur, Jumat (27/4/2019).

Kunjungan kerja ini dalam rangka Penyusunan Rencana Umum Energi Daerah Provinsi (RUED-P) dan tentang Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) di Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan tersebut Kandouw memaparkan tentang kondisi yang ada di Sulut, di antaranya soal mulai melemahnya tenaga surya yang sebenarnya dapat memberikan efek yang baik bagi tenaga pembangkit listrik.

“Perluasan jaringan terlebih khusus jarinagan listrik yang harus dimulai di pulau-pulau yang ada di Sulut dan penyusunan RUEN perlu diadakan, perencanaan energi nasional ini harus selesai dalam jangka waktu dua minggu karena dilihat dari data-data yang diperlukan untuk penyusunan RUEN sudah tersedia,” ujar Kandouw dalam pertemuan tersebut.

Dikesempatan yang sama Sekjen Dewan Energi Nasional Dr. Ir. Saleh Abdurrahman, M.Sc memaparkan bahwa potensi yang ada di Sulut ini sangat besar dalam bidang pemanfaatan energi. Dan jika hal ini dapat dimaksimalkan maka investasi yang ada di Sulut akan semakin meningkat. Selain itu juga dalam sektor pemasokan listrik akan dapat terpenuhi.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Sekda Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE.,MS, Asisten II Mohamad Mokoginta, SE.,MTP, Staf Ahli Mentri Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang Kementerian ESDM Satry Nugraha, SH., L.Lm serta kepala dinas yang terkait. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*