Seleksi Sekdakab Minsel Masih Sepi Peminat

manadoterkini.com, AMURANG-Sejak dibukanya lelang jabatan Calon Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan (Minsel) pada pekan lalu, hingga saat ini masih juga sepi peminat. Pasalnya, hingga saat ini belum satu pun pejabat di lingkup pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi yang datang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Drs Roy F Tiwa yang dikonfirmasi mengatakan, kalau sudah banyak yang datang bertanya namun belum mendaftar secara resmi. Padahal, waktu pendaftaran tinggal beberapa hari. Meski begitu, dia menilai urungnya pejabat datang mendaftar diakibatkan rekomendasi yang belum diberikan kepala daerah.

“Kalau di internal pemkab kan Ibu Bupati sedang di luar daerah jadi mungkin masih akan menunggu sampai beliau datang,” katanya.

Lanjut Dia, bila sampai batas waktu yang ditentukan belum juga ada yang mendaftar. Maka pendaftaran akan diperpanjang kembali sesuai kesepakatan panitia seleksi (Pansel).

Dia mengaku perlu banyak pertimbangan terkait rencana ikut mendaftar selain kelengkapan berkas yang butuh waktu untuk dilengkapi. “Jika belum ada yang mendaftar kita akan perpanjang waktu pendaftarannya,” ujarnya.

Terkait rencana dirinya ikut mendaftar, Tiwa menyebut tinggal menunggu petunjuk bupati.
“Sampai sekarang komunikasi dengan pejabat lain masih jalan, tapi memang masih banyak yang malu-malu,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan