Gelar Apel Kerja, Sekda Ingatkan THL dan ASN Soal Disiplin

manadoterkini.com, MANADO – Apel kerja jajaran Pemkot Manado setiap awal bulan sudah menjadi rutinitas agak berbeda dari biasanya. Dimana tidak hanya diikuti oleh Aparatu Sipil Negara (ASN), namun dihadiri ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) yang direkrut untuk memenuhi kebutuhan kerja Pemkot Manado.

Pemkot Manado

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Drs Rum DJ Usulu, yang mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, tidak ada THL maupun ASN yang bermalas-malasan dan tidak disiplin.

“Jangan karena keluarga Sekda atau pejabat Perangkat Daerah atau keluarga anggota dewan, lalu THL tidak disiplin dan bermalas-malasan alias pandang enteng kerja,” ujar Sekda Usulu, saat memimpin Apel Kerja bulan April usai libur Paskah di lapangan Sparta Tikala Manado, Selasa (03/04/2018) pagi tadi.

Ditegaskan Usulu, dalam melakukan penataan serta meningkatkan kinerja THL di jajaran Pemkot Manado, Walikota Vicky Lumentut tidak akan berkompromi dengan mereka yang melakukan pelanggaran disiplin.

manado

“Bagi THL, Pak Wali dan kami pemerintah Kota Manado tidak akan kompromi dengan pelanggaran disiplin, khususnya bagi mereka yang tidak masuk kantor. Tidak ada kompromi, selama tiga bulan dinilai dan kewenangan penuh ada pada para kepala Perangkat Daerah. Persyaratan kontrak wajib diisi,” tandas Sekda Usulu, seraya mengingatkan ketidakdisiplinan THL terlihat dalam apel perdana bulan April pagi tadi.

Untuk diketahui keputusan pemerintah pusat yang masih memberlakukan moratorium selama beberapa tahun belakangan ini, berdampak pada meningkatnya kebutuhan tenaga kerja di kantor-kantor pemerintahan, termasuk di Pemkot Manado. Apalagi, setiap tahun ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara) memasuki masa pensiun.

Olehnya, Pemkot Manado mengambil kebijakan merekrut Tenaga Harian Lepas (THL) untuk membantu memenuhi kebutuhan kerja dan mengurangi beban pekerjaan ASN akibat kekurangan aparatur. Meski demikian, THL harus pula memiliki tanggung jawab dan etos kerja layaknya ASN.(ald)

Apel Kerja Pemkot manado sekda manado Tenaga harian Lepas THL

Posting Terkait

Tinggalkan pesan