Perawatan Taman Kota Manado Jadi Perhatian Dinas Lingkungan Hidup

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado telah menjadikan penjagaan taman kota, khususnya di pusat keramaian, agar tetap terawat, sebagai agenda rutin.

Tim Tata Lingkungan DLH Manado dipimpin Kabid Tata Lingkungan DLH Manado Stany Lonteng, membersihkan dan merawat taman bunga yang berada di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Menurut Kepala DLH Manado Yohanis Waworuntu melalui Kabid Tata Lingkungan DLH Manado Stany Lonteng, kegiatan merawat dan membersihkan taman kota telah dijadwalkan secara berkala.

“DLH Manado telah menjadwalkan secara berkala waktu untuk perawatan taman kota yang ada di Kota Manado. Apalagi untuk taman yang berada di pusat keramaian seperti di TKB ini, perawatan taman harus lebih intensif karena banyak warga yang sering datang mengunjungi lokasi tersebut,” jelas Lonteng.

Lanjutnya, apalagi kadang-kadang ada pengunjung taman yang sengaja maupun tak sengaja merusak bunga atau tanaman di lokasi taman kota. “Untuk itu, tim tata lingkungan DLH Manado akan terus memantau kondisi taman kota dan segera memperbaiki kerusakan yang terjadi,” terangnya.

Dia pun mengimbau agar para pengunjung taman kota ikut menjaga keindahan dan kebersihan taman. “Tolong dijaga kebersihan dan keindahan TKB. Apalagi TKB merupakan salah satu ikon pariwisata di Kota Manado yang sering dikunjungi para turis dari luar negeri,” harapnya. (mlz)

Dinas Lingkungan Hidup Pemkot manado Taman Kota Yohanis Waworuntu

Posting Terkait

Tinggalkan pesan