Kamis, 19 September 2019

GAMKI Minsel Rayakan Dies Natalis ke-56 di Panti Asuhan Gideon

 

manadomanadoterkini.com, AMURANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merayakan Dies Natalis Ke-56 dengan kesederhanaan dan penuh makna pada senin (30/4/2018) di Panti Asuhan Gibeon Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan.

Adapun tema perayaan Dies Natalis GAMKI Minsel yakni, “Roh Tuhan Ada Padaku Untuk Menyampaikan Kabar Baik” diambil dari Injil Lukas 4:16.

Sicilya Tumbuan Dalam khotbahnya mengatakan Roh Tuhan harus ada pada anak muda kristen. “Dengan adanya Roh yang baik niscaya anak-anak muda Kristen akan bertumbuh dan berbuah untuk kemuliaan nama Tuhan,” kata Tumbuan.

Ketua GAMKI Minahasa Selatan Alfons Sumual dalam sambutannya mengatakan GAMKI Minsel akan terus melakukan konsolidasi organisasi disemua tingkatan. “Menurut AD/ART GAMKI bahwa semua pemuda Gereja adalah anggota GAMKI. Olehnya GAMKI merupakan pemersatu semua pemuda Denominasi Gereja yang ada di Minahasa Selatan,” jelas Sumual.

Dalam kegiatan ini menurut Sumual, GAMKI Minsel memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan semoga akan membantu pengelola panti asuhan. “Bantuan kami ini merupakan hasil uang jajan dari dikumpul dari teman-teman pengurus GAMKI Minsel,” katanya.

Panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada serta semua yang hadir dalam mensukseskan kegiatan ini. “Setiap kegiatan kami selalu melibatkan pemuda Gereja. Bantuan yang kami berikan berupa sembako, buku tulis, snack dan sabun serta peralatan mandi,” kata Ketua Panitia Chrestian Mongkareng didampingi sekretaris Veronika Wauran.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs. Cornelis Mononimbar mengatakan sinergitas antara GAMKI dan Pemerintah sangat penting. “Semoga diusia ke 56 GAMKI akan bersinergitas bersama pemerintah membangun Minahasa Selatan kedepan. GAMKI sebagai gerakan Intelektual tidak terlepas dari rakyat, apalagi dalam memperjuangkan hak masyarakat,” ujar Mononimbar.

Pengurus panti asuhan Gideon berterima kasih kepada GAMKI Minsel atas kepedulian beribadah dan memberikan bantuan. “Memang kami selain sembako kami juga butuh uang jajan anak-anak panti, buku tulis dan kasur untuk tempat tidur,” kata Viktor pengurus panti asuhan Gideon.

Turut hadir dalam kegiatan ini Mewakili Bupati Minsel Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Minsel Drs. Cornelis Mononimbar, M.Si Kapolres Minsel diwakili Kasat Intelkam AKP Kilion, Kesbangpol Minsel Handrie Pelealu, pemuda Lintas Gereja baik GMIM, KGPM, GPdI, Katolik dan undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*