Kamis, 24 Mei 2018

Hari Ini, 7596 Siswa Di Manado Ikuti USBN Jenjang SD

manadomanadoterkini.com, MANADO – Sebanyak 7596 siswa akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2018 jenjang Sekolah Dasar di Kota Manado. USBN dilaksanakan Kamis (3/5/2018) hingga Sabtu (5/5/2018) dan diikuti peserta dari 264 sekolah dimana 133 diantaranya SD Negeri dan 131 SD Swasta.

Menurut Plh.Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kota Manado, Marthen Lalumedja SSTP., MT.USBN jenjang SD digelar serentak seluruh Indonesia.

“Ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun, kesiapan untuk tahun 2018 kami berusaha agar pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan baik dan lancar”,paparnya, Rabu (2/4/2018).

Kabid Marthen mengatakan, sedangkan USBN susulan dijadwalkan setelah satu minggu pelaksanaan ujian.

“Ujian Susulan USBN ini mengakomodasi siswa yang tidak dapat mengikuti USBN karena berbagai faktor. Misalnya karena ada anak yang sekiranya tidak ikut karena berhalangan hadir,” tegasnya.

Dari pantaun manadoterkini.com, hingga Rabu sore Diknasbud Manado masih terus menyalurkan naskah ujian kepada perwakilan sekolah dasar di 11 kecamatan se kota Manado.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*