Kamis, 24 Mei 2018

Hasil UN, Sekolah Swasta Terdepan, SMK 1 Manado Jawara

 

manadoterkini.com, MANADO – Hasil kelulusan siswa jenjang Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah diumumkan, pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) dilakukan masing-masing sekolah baik negeri maupun swsta, secara serentak, Kamis (3/5/2018).

Dari data yang dikumpulkan dari Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Sulut secara keseluruhan, untuk SMA Program Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dipegang Rex David Victor Mantiri (SMA Kristen Eben Heazer Manado) dengan nilai total 373.00. Program Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) oleh Christian Tangkere, pelajar SMA Dian Harapan, total nilai 361.50. Untuk Program Bahasa, Jennifer Gracela Maukar (SMA Negeri 1 Modoinding) dengan nilai 300.00.

Menarik untuk SMK, Desti Uli Angelina, siswi SMK Yadika Manado dengan nilai total 338.50. Disusul SMK Negeri 1 Manado masing-masing, Natahsa Seraphine Lasmana pada urutan kedua (328.00), Sarah Anastasya Putri Nusa (317.00), Patricia Glorya Tambuwun (308.50), Rizka Maulany Lasama (308.00), Gracia Tiffany Winokan (307.00), Meivi Herlina Siwu (307.00).

Kepala SMK Negeri 1 Manado Moodie Lumintang mengaku bersyukur karena anak didiknya dapat lulus 100 persen buah dari kerja keras, katanya. Bukan hanya itu saja, bahkan SMK Negeri 1 Manado bahkan menjadi sekolah negeri yang mewakili ibukota Sulut yang mampu menjadi jawara.

“Kita sudah berusaha mendidik para siswa-siswi hingga bisa lulus sampai sekarang ini. Kegiatan ujian akhir bagi para siswa tingkat akhir adalah upaya untuk mengukur tingkat keberhasilan belajar mereka selama menempuh pendidikan. Selain itu untuk menentukan kelulusan, sehingga mereka bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya,” kata Moodie Lumintang.

Terpisah, Kepala Disdika Sulut melalui Kepala Bidang (Kabid) Arthur Tumipa mengharapkan hasil kelulusan tahun ini bisa berjalan baik. (Tentunya kami harap semua bisa lulus dan anak-anak ini (yang lulus) bisa meneruskan ke jenjang lebih tinggi atau langsung masuk ke dunia tenaga kerja,”pungkas Tumipa. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*