Senin, 20 Agustus 2018

17 Perusahan Bersaing Untuk Dapatkan Proyek Patung Tuhan Yesus di Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Lelang Proyek pembangunan Patung Tuhan Yesus yang akan dibangun di Bukit Sasayaban Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini sementara mulai dilakukan. Proyek yang berbandrol Rp 18 miliar itu, saat ini sudah masuk daftar proyek lelang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Minsel.

Hingga saat ini, sudah ada 17 perusahaan yang menawarkan diri menjadi konseptor pembangunan proyek yang direncanakan menjadi kebanggaan masyarakat Minsel.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rudy Tumiwa ST menyebut, pihaknya masih melakukan studi banding di sejumlah tempat sebelum menentukkan design objek religi itu. Dia pun membantah design yang beredar di media sosial merupakan konsep pembangunan patung.

“Sampai sekarang belum ada. Kita masih studi banding. Salah satunya di Bali. Yang beredar itu hoax,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengatakan telah memiliki konsep pribadi pembagunan patung. Relief serta ilustrasi penderitaan Tuhan Yesus saat memikul salib akan jadi item pembangunan. Sehingga masyarakat nasrani dapat merefleksikan penderitaan Kristus ketika mengunjungi tempat tersebut.

“Sebelum saya menanggalkan jabatan ini saya ingin ada yang ditinggalkan dan diingat masyarakat, yah patung ini. Kenapa patung Tuhan Yesus. Karena mayoritas masyarakat Minsel beragama nasrani,” katanya.

Diketahui, pembagunan patung tersebut mengharuskan pemindahan terminal Amurang yang nantinya menjadi akses masuk tempat wisata.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*