Senin, 20 Agustus 2018

Enam Pendaftar, Perebutan DB 6 E Kian Seru

manadoterkini.com, AMURANG-Seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan (Minsel) kian seru. Sejumlah pejabat tidak lagi malu-malu menunjukkan ketertarikan menjadi penumpang DB 6 E yang dijabat oleh Drs Danny Rindengan MSi yang akan masuk masa karantina atau pensiun.

Hingga penutupan pendaftaran pada Jumat (4/5) akhir pekan lalu, sudah ada enam pejabat eselon II yang mengambil formulir pendaftaran di sekretariat panitia seleksi (pansel). Tiga di antaranya sudah memastikan diri bertarung. Pasalnya pada siang harinya dengan mengembalikan formulir peserta kelengkapan berkas pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy F Tiwa membeberkan, selain dirinya dua pejabat lain yang sudah pasti mendaftar adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Denny Kaawoan SE serta Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) DR Meidy Maindoka. Sementara yang sudah mengambil formulir Staf Ahli Bidang SDM Hendri Lumampow SH, Kaban Kesbangpol Drs Benny Lumingkewas dan Kadis Pariwisata Frenky Toar SE.

“Hingga malam penutupan kami dari Pansel menerima 6 pendaftar calon Sekdakab Minsel,” ujarnya kepada manadoterkini.com Senin (7/5).

Terkait rekomendasi, Tiwa menyebut itu sepenuhnya hak bupati. Menurut dia, pendaftar punya cara masing-masing meyakinkan bupati.

“Ibu Bupati di Jakarta, saya akan langsung terbang ke sana meminta rekomendasi ya sudah itukan tidak rumit,” katanya.

Sementara, Kaawaon yang merupakan salah satu pejabat yang disebut paling berpeluang menjadi pengganti Drs Danny Rindengan MSi itu tampak lebih santai. Dia mengaku hanya mengikuti proses yang ditentukan. Semua tergantung bupati.

“Kan beliau yang menilai. Kami tentu siap mau ditempatkan di mana saja dan memberikan yang terbaik. Kita loyal saja,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*