Jum'at, 16 November 2018

Pemprov Sulut Gelontorkan Dana 40 M Untuk RS Kotamobagu

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Seperti yang sudah dijanjikan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lewat Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw yang akan membantu Rumah Sakit (RS) Kotamobagu mulai terwujud.

Tak tanggung-tanggung, Pemprov bahkan telah menggelontorkan dana hibah sebesar 40 milliar rupiah benerapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Steven Kandouw di ruan kerjanya, Senin, (7/5/2018).

“Lewat pak Gubernur (Sulut) Olly Dondokambey telah membantu pembangunan ifrastruktur kesehatan (di wilayah Bolmong Raya) lewat 40 milliar hibah untuk RS Kotamobagu,” ujar Kandouw mengawali jumpa pers bersama wartawan.

Rumah Sakit rujukan itu sendiri sudah menjadi road map nya gubernur Olly Dondokambey dengan berbagai alasan diantaranya karena berdasarkan data dari Provinsi lebih dari 145 warga BMR meninggal di jalan sejak tahun lalu,” tandasnya.

Steven Kandouw menambahkan, selain menghibahkan dana dan menjadikan RS Kotamobagu sebagai RS rujukan, Pemprov sendiri telah membuka kembali RS yang ada Bolaang Mongondow karena sejak sepuluh tahun tidak beroperasi di daerah itu.

“Pempro juga telah membuka Rumah Sakit di Bolmong yang sudahm10 tidak beroperasi,” tegas Steven Kandouw. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*