Minggu, 19 Agustus 2018

Pigub 2021 Jadi Isu Hoax Benturkan Olly-Steven

 

manadoterkini.com, MANADO - Lawan politik Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan mulai gencar menyerang kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK).kandouw

Sebelumnya santer diberitakan fitnah yang ditujukan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey berupa foto brosur melalui media sosial berupa brosur delapan tudingan yang ditujukan kepada Olly Dondokambey, kali ini isu Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2021 mulai menyerang akun Facebook (FB) Steven Kandouw.

Dalam akun FB tersebut digambarkan Steven Kandouw berniat menjadi Calon Gubernur pada Pilkada 2021 yang diusung Basoka. Basoka sendiri merupakan komunitas masyarakat relawan Steven Kandouw yang saat ini getol memperjuangkan Roy Roring-Robby Dondokambey (R3D) calon Bupati dan wakil bupati Minahasa yang diusung PDI-P.

Saat dikonfirmasi Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Jumat (11/5/2018) Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengakui ada rencana terstruktur menjatuhkan pasangan OD-SK oleh oknum tak bertanggungjawab yang menggunakan akun palsu.

“Masif terstruktur, setelah saya menunjukan pembelaan, komitmen saya, loyalitas saya kepada pak gubernur, entah kelompok mana langsung “kebakaran jengot” artinya apa, kemarin muncul lagi hoax, ditujukan ke saya. Hoaxnya seperti apa, akun palsu (Steven Kandouw) menunjukan Basoka for 2021,” ujar Steven.

akun palsu

Inilak akun palsu yang mengatasnamakan Steven Kandouw

Menurut Kandouw pihaknya telah menelusuri okum-oknum yang telah menggunakan namanya sebagai akun palsu adalah kelompok yang sama yang mengeluarkan hoax sebelumnya soal gubernur.

Dengan maksud ingin memecah belah OD-SK, maka rencana pemenangan Pilgub dan Wagub pada tahun 2021 tentu akan berjalan mulus sesuai keinginan oknum atau kelompok tersebut, namum Steven sendiri masih enggan mengungkap oknum-oknum penyebar hoax tersebut meski dantak menapik kemungkinan masalah ini akan dibawah kerana hukum.

“Dengan hoax saya tidak akan goyah, loyalitas kepada pak gubernur tidak akan mundur. Basokapun itu bukan saya yang bentuk tapi komunitas relawan saya untuk memenangkan Pilkada di Minahasa,” tegas Steven Kandouw. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*