Rabu, 14 November 2018

Olly Dondokambey Mengaku Kaget Dapat Rekor MURI Dunia

manadoterkini.com, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengaku kaget saat diberitahukan berhasil meraih rekor rekor Muri dunia karena menjamin 35.000 tenaga kerja lintas agama melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) di Kantor Gubernur Sulut, Jumat (11/5/2018).

Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menerima langsung piagam penghargaan dari MURI sebagai salah satu daerah perlindungan 35.000 pekerja lintas agama dengan toleransi yang tergolong baik.

Pimpinan rekor Muri Osmar Semesta Susilo mengatakan pemberian rekor Muri dunia kepada Provinsi Sulut yakni bapak Olly Dondokambey karena telah memberikan perlindungan kepada 35.000 pekerja lintas agama (enam agama) di Sulut.

“Ini merupakan yang pertama di dunia yang sekaligus memberikan perlindungan jaminan BPJSTK kepada tiga puluh lima ribu tenaga kerja di enam agama yang berada di Sulut,” ujar Osmar.

Sementar itu ditempat yang sama Olly Dondokambey saat diminta keterangan oleh wartawan mengaku kaget diberikan penghargaan tersebut.

“Saya juga tidak tahu, kalau kita (saya) tahu kita (saya) kasih tanggapan. Tapi saya senang (diberikan rekor MURI),” ujar Olly.

Olly pun hanya mengaku senang dan tidak memberikan sambutan lebih karena mengaku tidak mempersipkan sambutan tersebut karena tidak menyangka akan menerima prestasi itu. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*