Senin, 20 Agustus 2018

Olly Dondokambey Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Teror Bom Surabaya

manadomanadoterkini.com, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Minggu (13/5/2018) mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Surabaya pagi tadi dan meminta agar masyarakat tidak terprovokasi.

“Mengutuk kejadian itu (teror bom Surabaya). Kita di Sulawesi Utara tetap solid, kompak, tidak mudah terprovokasi. Tetap pertahankan kita sebagai Provinsi paling toleran dan biar menjadi inspirasi buat republik ini untuk toleransi,” tegas Olly Dondokambey.

Menurut Olly, teroris adalah musuh semua elemen masyarakat. Dirinya berharap aparat kepolisian segera mengusut tuntas tragedi bom meledak di Surabaya.

“Teroris adalah musuh kita bersama dan musuh semua umat beragama. Tiada satu ajaran agama apapun yang membenarkan tindakan kekerasan. Saya optimis pihak kepolisian mampu mengusut tuntas dalang dari semua ini,” tandasnya.

Olly mengatakan peristiwa teror bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya berpotensi mencederai persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu Olly meminta masyarakat Sulut khususnya tetap bersatu dan menjadi contoh toleransi bagi bangsa ini.

Olly juga meminta masyarakat Sulut tidak menyebar gambar atau video korban kejadian ledakan bom di Surabaya. Agar, masyarakat tidak jadi bagian target penyebaran gambar teror.

“Jangan sampai kita terperangkap tujuan teroris, jangan sebarkan gambar dan video korban bom di media sosial, sebab tujuan para teroris adalah untuk membuat kita ketakutan semua,” ungkapnya.

Olly sendiri menyadari aksi tersebut telah menimbulkan kecemasan di masyarakat, oleh karena itu dia berharap masyarakat tetap tenang dan mempercayakan penanganan teror ini kepada yang berwajib. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*