Jum'at, 16 November 2018

Pemkab Minsel Kejar Akreditasi Tiga Puskesmas di Amurang

manadoterkini.com, AMURANG - Dalam upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus digenjot. Akreditasi puskesmas dan rumah sakit pun dikejar Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel.

Kepala Dinkes dr Erwin Schouten mengatakan, selain RSUD Amurang, dia menargetkan tiga puskemas terakreditasi tahun ini. Di antaranya Puskesmas Amurang, Amurang Timur dan Amurang Barat. “Sejauh ini baru Puskesmas Tumpaan yang terakreditasi. Kita optimis tahun ini bisa empat,” katanya kepada manadoterkini.com Senin (14/5/2018).

Dia menjelaskan, proses penilaian telah dilakukan tim dari pusat. Akreditasi meliputi administrasi, upaya kesehatan masyarakat dan perseorangan.

“Kita alokasikan anggaran hingga Rp 750 juta khusus untuk akreditasi puskesmas dati DAK Non fisik. Dengan begitu standar pelayanan bisa lebih baik guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Dia berharap, semua puskemas dan RSUD yang menjadi kewenangan Dinkes sudah terakreditasi. “Ada bantuan dari pusat jadi kita harap semua sudah bisa beres. Kalau untuk RSUD Amurang baru selesai studi banding di RS Walanda Maramis guna kepentingan akreditasi,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*