Kamis, 15 November 2018

Dianggarkan Rp 50 Miliar, Bulan Depan ASN Minsel Dipastikan Terima Gaji Dobel

manadoterkini.com, AMURANG-Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) pada bulan Juni atau bulan depan bakal menerima gaji dobel.
Mereka dipastikan menerima gaji 13 dan 14 secara bersamaan.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Denny Kaawoan SE MSi. Dia mengungkapkan, kucuran Dana Alokasi Umum (DAU) hampir Rp 50 miliar disiapkan pemkab untuk membayar gaji 13 dan 14.
“Gaji 14 itu kan THR. Sesuai juknis akan kita salurkan tujuh hari sebelum Idul Fitri. Sampai saat ini rencananya akan salurkan bersamaan dengan gaji 13,” ujarnya.
Lanjut dia, penyaluran THR dilakukan secara keseluruhan baik muslim maupun non muslim. Langkah itu diambil agar pemkab tidak kebingungan mencari anggaran bila keadaan ekonomi kembali goyang sehingga penghematan harus kembali dilakukan. Kini, lambat tidaknya penyaluran nanti tergantung perangkat daerah.
“Anggaran sudah ada tinggal tunggu juknis dan disalurkan. Kalau terlambat itu karena perangkat daerah yang lambat melakukan permintaan,” jelasnya.
Berbagai tanggapan datang dari para ASN. Sebagian mengaku senang mendapat kucuran dana besar secara sekaligus. Namun tak sedikit ASN non muslim yang khawatir kurang modal ketika hari raya nanti.
“Tapi kalau sudah diatur yang baik kita menerima saja,” tutur salah satu pegawai yang ada di Minsel Delviane Kawengian.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*