Minggu, 19 Agustus 2018

Steven Kandouw: Harga dan Kualitas Sembako Harus Dijamin Aman

 

manadomanadoterkini.com, SULUT - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menegaskan ketersediaan, pasokan, harga dan kualitas Pangan jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018 harus terjamin aman.

“Untuk itu, ada tiga hal pokok yang harus diperhatikan dan dijamin aman terkait Pangan yaitu Ketersediaan Pangan, Harga Pangan dan Kualitas Pangan itu sendiri,” tandas Wagub saat membuka Rakor Pengamanan Stabilitas Pasokan, Ketersediaan dan Harga Pangan jelang Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini yang digelar Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut di ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Selasa (15/5/2018).

Menurut Kandouw, pasokan dan ketersediaan bahan pangan merupakan hal yang penting, baik pasokan dari dalam daerah maupun dari luar daerah, termasuk bahan import dari luar negeri. Bahkan instansi di daerah diharapkan terus memantau ketersediaan bahan pangan pada Sentra produksi di daerah.

Demikian halnya dengan harga pangan, yang seharusnya sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah ataupun harga pasar yang berlaku, dan bukan berasal dari permainan pelaku pasar atau pedagang demi keuntungan sendiri.

Selain itu, kualitas bahan pangan kata Kandouw harus senantiasa dijaga dan dipelihara guna mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap bahan pangan yang dibutuhkan.

“Jadi kita harus saling bersinergi, Pemprov Sulut dan instansi terkait di kabupaten dan kota, termasuk melakukan check on the spot terkait Ketersediaan, pasokan, harga dan kualitas pangan di daerah, termasuk di Wilayah pelosok dan kepulauan,” kata Steven Kandouw seraya mengapresiasi dilakukannya Rakor Pangan Kabupaten dan Kota se-Sulut menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*