Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

10 Pasangan Finalis Talent Show Ramaikan Dies Natalis ke-9 FKM

×

10 Pasangan Finalis Talent Show Ramaikan Dies Natalis ke-9 FKM

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – 10 Pasangan Finalis Talent Show Putra-Putri FKM Unsrat Tahun 2018 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ikut meramaikan acara puncak Dies Natalis FKM Ke-9 Fakultas ini berlangsung spektakuler di Auditorium Unsrat, (15/5/2018).

Dalam sambutan Dekan FKM Unsrat Prof Dr dr Grace Debbie MKes mengaku bersyukur sehingga boleh merayakan ke-9 tahun.

“Marilah kita naikkan pujian syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Pengasih yang juga telah menyertai perjalanan FKM Unsrat selama 9 tahun ini untuk terus berkarya dan berkiprah dalam dunia pendidikan, sehingga Fakultas ini semakin berkembang dan dapat menjadi kebanggaan Unsrat,” kata Kandou.

“Pencapaian-pencapaian yang ada sejauh ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi dan kontribusi banyak pihak. Pendirian FKM Unsrat ini yang dahulunya Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat di bawah Fakultas Kedokteran Unsrat merupakan hasil upaya dan kerja keras dari berbagai pihak dengan dukungan penuh pimpinan Universitas Sam Ratulangi. Ini semua adalah perwujudan dari itikad baik dan komitmen bersama untuk pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan di Provinsi Sulawesi,” terangnya.

Grace Kandou menambahkwn, Dies Natalis ke-9 ini adalah momentum historis yang bukan hanya perlu diperingati sebagai ulang tahun kesembilan FKM Unsrat, namun juga memiliki makna yang penting untuk mengevaluasi perkembangan yang ada dan terutama menjadi acuan dalam menyusun langkah pengembangan di tahun-tahun berikutnya.

“Kehadiran FKM Unsrat merupakan jawaban atas tuntutan dan kebutuhan akan Sarj ana Kesehatan Masyarakat, yang dirasakan sangat besar di daerah ini, mengingat peran ahli kesehatan masyarakat yang Vital dalam intervensi masalah-masalah kesehatan masyarakat di wilayah perkotaan maupun pedesaan,” tuturnya.

Lebih jauh Kandou menjelaskan FKM Unsrat secara resmi berdiri dengan dasar hukum Surat Keputusan Rektor Unsrat No. 3145/H.12/LL/2009 tentang Pendirian Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Sam Ratulangi dan didasarkan atas izin penyelenggaraan oleh Dirjen Dikti melalui SK Dirjen Dikti No. 3495/D/T/2001,

“Atas nama Civitas Akademika FKM Unsrat serta tenaga kependidikan FKM Unsrat, pada kesempatan yang berbahagia ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan kami yang setinggi-tingginya kepada Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua/keluarga mahasiswa, semua mahasiswa dan alumni, atas kontribusi yang sangat berarti dalam perjalanan FKM sejauh ini.

“Kami berharap kerjasama dan dukungan ini akan berlanjut bahkan lebih ditingkatkan pada waktu mendatang, demi kemajuan pendidikan kesehatan masyarakat serta pembangunan sektor kesehatan di Indonesia melalui Unsrat,” kuncinya. (*/Rizath)