Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Dianggarkan Rp 1 Miliar, Pekan Depan Toga di Minsel Terima Dana Hibah

×

Dianggarkan Rp 1 Miliar, Pekan Depan Toga di Minsel Terima Dana Hibah

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Anggaran dana hibah sekira Rp 1 miliar bagi para tokoh agama (Toga) yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan segera disalurkan bulan ini.
Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekdakab Minsel Maxi Pattyranie, Dia mengatakan kalau pendataan baru selesai dilakukan. “Kalau sudah selesai semua, kita harapkan pekan depan sudah bisa direalisasikan. Paling lambat akhir bulan ini,” ujarnya.
Lanjut Dia mengatakan bahwa, data diterima dari para camat, lurah dan hukum tua (Kumtua) kemudian diverifikasi. Setelahnya, para tokoh agama dikumpulkan dan diberikan sosialisasi terkait pemberian bantuan terebut. Sebab, program tersebut baru mulai dilaksanakan tahun ini. Dia merinci, berdasarkan data terakhir para penerima berjumlah 594 Toga berdasarkan data yang dimasukkan para aparat kelurahan, desa dan kecamatan ditambah 27 anggota Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA).
“Tapi sepertinya bisa bertambah karena sudah ada tambahan. Nantinya para tokoh agama akan menerima bantuan Rp 1 juta, ketika hari raya,” tuturnya.
Sementara para anggota BKSUA akan menerima bantuan setiap bulan. Nilainya bervariasi.
“Presidium Rp 1,250 juta. Sementara anggota Rp 1 juta. Diterima bulan ini untuk tiga bulan punya dari Januari,” jelasnya.
Pdt Ronald Mangindaan selaku Pdt di Jemaat GMIM Maranatha Bitung Amurang mengaku bersyukur atas inisiatif bantuan yang diberikan pemkab. Baginya, bukan soal besaran tunjangan yang diberikan namun perhatian dari pemkab dinilai menjadi sebuah penghargaan tersendiri.
“Ini bagian dari semangat pelayanan. Dengan begitu, pemkab menunjukkan keberadaan kami sebagai pelayan Tuhan itu dihargai,” tutupnya.(dav)