Senin, 20 Agustus 2018

Capai 54 Persen, R3D Pimpin Survey Pilkada Minahasa

manadomanadoterkini.com, TONDANO – Hasil survei yang dilakukan Populi Center menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Minahasa Royke Roring-Robby Dondokambey (R3D) mencapai angka 54.8 persen.

Dari data survei Populi Center pasangan R3D yang diusung Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P), Demokrat, Gerindra dan Hanura ini unggul jauh diatas pasangan Ivan Sarundajang-Careig Naichal Runtu yang diusung Partai Golkar, Nasden dan PKP.

Berdasarkan data-data dari survei Populi Center, Kamis (17/5/2018) dapat dikatakan jika peluang kemenangan Royke Roring-Robby Dondokambey pada Pilkada Minahasa 2018 cukup besar.

Data menunjukan jika Pilkada Kabupaten Minahasa dilaksanakan saat ini, siapa tokoh yang akan dipilih masyarakat untuk menjadi bupati/wakil bupati Minahasa Periode 2018-2023?

Survei pada Bulan Februari 2018 menunjukkan Pasangan Royke Oktavianus Roring-Robby Dondokambey mencapai 42.0 persen sementara pasangan Ivan Sarundajang-Careig Naichal Runtu 30.0 persen.

Sementara Survei pada Bulan Mei 2018 Pasangan Royke Oktavianus Roring-Robby Dondokambey mencapai 54.8 persen sementara pasangan Ivan Sarundajang-Careig Naichal Runtu 50.7 persen.

Survei ini menunjukkan pasangan R3D sejak Februari hingga Mei sudah tak terkejar. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*