Kamis, 19 September 2019

Genjot Industri Kelapa, 2019 Minsel Kebagian Dana Awal Rp 10 Miliar

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Kalau soal melobih proyek di Kementerian, tidak usa ragu dengan sepak terjang Bupati Minsel DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE. Terbukti, tahun 2019 mendatang Bupati Tetty didampingi Kadis Pertanian Frans Tilaar berhasil meyakinkan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk membangun Politeknik Kelapa dan Parawisata di Minsel. Tak tanggung-tanggung, anggaran awal senilai Rp 10 miliar bakal dikucurkan guna memuluskan pembangunan proyek tersebut.

Bupati melalui Kepala Dinas Pertanian Minsel Ir Frans Tilaar menjelaskan, Menristekdikti M Nasir diwakili Direktur Penguatan Inovasi Jumain Appe.

“Dalam pertemuan itu, saya mendampingi Ibu Bupati selaku duta kelapa nasional. Dosen Dedy Tooy dan perwakilan Asosiasi Kelapa Sulut Roy Mandey juga ikut menjadi rombongan pada kunjungan kami ke kantor Kemenristekdikti RI akhir pekan lalu itu,” terangnya.

Lanjut dia, kunjungan itu menghasilkan sejumlah kesepakatan dan kepercayaan dari Kemenristekdikti. “Hasilnya sungguh luar biasa. Tahun 2019 Kabupaten Minsel akan dibangun Teaching Industri serta Politeknik Kelapa dan Parawisata. Dengan dana awal yang akan diterima minimal 10 miliar,” tandasnya. (dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*