Kamis, 19 September 2019

Command Center Pemprov Gagal Tender

manadomanadoterkini.com, SULUT - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr Jetty Pulu pihaknya akan membangun pusat informasi atau Command Center Provinsi Sulut setelah sebelumnya mengalami gagal tender.

Hal itu disampaikan Jetty Pulu usai melakukan pertemuan dengan media massa dalam rangka pelaksanaan Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 461 Tahun 2017 tentang pembentukan pengelolaan layanan informasi dan dokumentasi dan penunjukan pejabat pengelola informasidan dokumentasi di lingkungan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (23/5/2018).

“SK Gubernur Nomor 461 ini dimaksudkan agar supaya kita memberikan informasi itu tidak simpang siur, tetapi benar-benar akurat karena diberi wewenang. Dengan adanya Command Center yang meski tahun lalu gagal tender, nantinya semua informasi akan terkoneksi,”

Dengan pembangunan Command Center tahun ini degan anggaran sebesar 9 milliar diharapkan kali ini tendernya berjalan dengan baik. Kegagalan tender pada tahun lalu dengan anggaran sebesar 14 milliar diharapkan tidak terjadi lagi.

Command Center Provinsi sendiri menurut Pulu dimaksudkan untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warga. Keuntungan yang diharapkan dapat memberikan peningkatan efisiensi, kenyamanan, serta aksesibilitas yang lebih baik. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*