Kamis, 19 September 2019

Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/ KUD

manadomanadoterkini.com, MANADO – Sebanyak 80 (Delapan puluh) peserta dari perwakilan Koperasi/ KUD di kota Manado mengikuti Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/ KUD yang di laksanakan di kantor Dinas Koperasi Dan UMKM Kamis (24/5) pagi.

“Kegiatan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/ KUD merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Manado dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen pengelolaan koperasi/ KUD khususnya dalam hal SDM Koperasi.

Pelatihan ini merupakan salah satu respon Pemerintah melihat realita yang terjadi di dunia perkoperasian khususnya di Kota Manado, dimana sangat perlu bagi setiap Koperasi meningkatkan kualitas SDM nya.

“Hal ini
tentu sangat mendukung dan langkah tepat dalam pengembangan koperasi. Koperasi harus menjadi badan usaha yang mandiri dan mampu bersaing” demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Dr Ir Theddy SS Lasut MAP disela-sela pembukaan pelatihan.

Masih menurut Lasut , di era ini koperasi dituntut lebih aktif dan kreatif menyikapi dinamika persaingan pasar. Koperasi tidak hanya harus bersaing dengan sesama koperasi tapi juga dengan badan usaha lainnya.  Dengan pelatihan ini, diharpakan Koperasi memiliki SDM yang kompeten dalam pengelolaan koperasi. Koperasi mampu menjadi menjadi badan usaha yang memiliki kemampuan lebih dalam memanfaatkan sumber daya dan potensi yang ada sehingga koperasi mampu bersaing dengan badan usaha lainnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*