Sabtu, 23 Juni 2018

Bupati Minsel Terima Penghargaan UHC Award dari Mendagri, Ini Prestasinya

tett

manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/5/2018) siang.

minsel

Penghargaan yang diterima Bupati sebagai pengakuan atas prestasinya dalam hal penggratisan BPJS untuk masyarakat Minsel.

minsel

“Penghargaan ini bukan akhir segalanya, justru ini adalah permulaan. Kami akan berusaha untuk menggratiskan BPJS ini untuk seluruh masyarakat Minsel melalui penyesuaian nanti di APBD-P 2018,” jelas bupati usai menerima penghargaan tersebut.

Bupati menambahkan bahwa, sebanyak 95 persen warga Minsel telah menikmati penggratisan iuran BPJS.

minse

Dalam penganugerahan tersebut, selain Minsel, beberapa kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut) juga menerima penghargaan yang sama.

tetty

“Masih ada ribuan warga Minsel yang belum menikmati gratis BPJS ini. Kami akan perjuangkan di APBD-P 2018. Selain itu, kami juga akan membentuk Pokja atau Satgas pelayanan di RSUD dan puskesmas-puskesmas agar masyarakat yang membawa pasien tidak terlalu diribetkan dengan urusan administrasi,” tandasnya.(dav/adv)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*