Kamis, 19 September 2019

Mor Bastiaan Hadiri Perayaan Waisak Di Vihara DHAMMADIPA

manadoterkini.com, MANADO – Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan menghadiri perayaan Tri Suci Waisak umat Budha 2562 BE/ 2018. Adapun puncak perayaan Hari Tri Suci Waisak 2018  dipusatkan di Vihara Dhammadipa, Selasa (29/5/2018).

manadoWakil Walikota Mor Bastiaan SE., dalam sambutannya menyampaikan, peringatan hari suci Waisak umat Budha di kota Manado dapat menyegarkan dan memperkuat komitmen untuk membangun masyrakat yang matang secara spiritual, intelektual, emosional dan selaras dengan tema tahun ini yakni Berpukir, Berucap Dan Bertindak Baik Memperkokoh Keutuhan Bangsa.

“Tentunya pada kesempatan ini kami mengajak seluruh umat Budha bersama masyarakat serta pemeluk agama yang lain agar dapat terus menjaga perdikat kota Manado sebagai kota paling toleran,”ungkap Mor.

Mor menambahkan, perayaan hari Waisak tahun ini juga bersamaan dengan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

manado“Inilah keunikan yang ada di kota Manado, bersama saling menjaga hubungan dengan sesama, tidak ada perbedaan maupun batas dengan yang lain,”.pungkasnya.

Besama dengan itu, ketua Walubi Sulawesi Utara Ridwan Sofyan menuturkan, Sulawesi Utara khususnya kota Manado sebagai kota paling toleran diharapkan kita boleh lebih meningkatkan dan menjaga toleransi khususnya di kota Manado.

Hadir dalam perayaan tersebut Ketua Walubi kota Manado Supandi Siwi, Pembimas Budha Kemenag Sulut  Drs. Bambang Sumpeno, Ketua Lembaga Pengbangan Tripitaka Gatha Sulut Iwan Sutanto, Dewan Pembina Yayasan Dhammadipa Manado Drs.
Arisman Auli beserta Camat Wenang Donald Sambuaga. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*