Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pemkot Manado Rencanakan Pembangunan Rusun dan Apartemen

×

Pemkot Manado Rencanakan Pembangunan Rusun dan Apartemen

Sebarkan artikel ini

Tambajongmanadoterkini.com, MANADO — Pemerintah Kota Manado melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado melakukan perencanaan tentang rumah susun (rusun) dan apartemen.

Kepala Bapelitbang DR Liny Tambajong (Kaban Liny) mengatakan, perencanaan konsultan rusun dan apartemen sudah di lelang. “Anggaran sekitar Rp  300 juta untuk perencanaan,” jelas Kaban Liny.

Menurut Kaban Liny, nantinya hasil dari perencanaan yang dilakukan konsultan ini, akan menjadi bahan Pemkot Manado mengajukan bantuan kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). “Sebab, Kementerian PUPR sudah menunggu perencanaan ini,” jelas Kaban Liny.

Di tambahkan Kaban Liny, perencanaan rumah susun di Manado sangat penting untuk mengantisipasi lonjakan penduduk yang setiap tahun bertambah. “Lahan di Manado tidak bertambah. Sedangkan penduduk terus bertambah. Dengan perencanaan ini akan menjadi solusi bagi pemukiman yang padat penduduk,” tutup Kaban Liny. (dar)