Kamis, 20 September 2018

LHP BPK Pemkab Minut Hattrick WTP

minut

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Luar biasa prestasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), dibawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, dalam pengelolaan keuangan. Dimana Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) kembali diraih untuk ketiga kalinya secara berturut-turut (Hattrick).

minut

“Ini kebanggaan kita semua dan ini atas hasil kerja keras seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Minut, sehingga boleh mendapatkan opini WTP yang ketiga ini. Keberhasilan ini adalah upaya pemerintah daerah yang dipacuh lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan,” ujar Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, yang mewakili Bupati menerima LHP BPK, Senin (4/62018) di Kantor BPK di Manado.

minut

Lanjutnya, ada beberapa catatan yang diberikan BPK yang harus ditindaklanjuti dalam waktu tertentu, untuk itu Sekda Kuhu meminta agar menyamakan persepsi dalam pengelolaan keuangan daerah dan sebagai patokan adalah pemerintah provinsi.

manado

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) WTP ketiga Minut tersebut, diserahkan oleh Kepala BPK Drs Tangga Muliaman Purba dan diterima Sekda Kuhu mewakili Bupati Minut, didampingi Ketua DPRD Berty Kapojos SSos.

minut

Sementara itu, dengan diraihnya opini WTP, pemerintah daerah mendapat Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat sebesar Rp8,5 miliar per tahun. Dan diketahui opini WTP diraih Pemkab Minut sejak tahun pertama pemerintahan Bupati Vonnie Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong, yakni pengelolaan keuangan tahun 2015 LHP BPK 2016, 2016 LHP BPK 2017 dan tahun 2017 LHP BPK 2018.(ADVETORIAL)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*