Rabu, 26 September 2018

Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Bitung Gandeng PT Qlue Performa Indonesia

manado

Walikota MJ Lomban dan Maurits Mantiri menerima kunjungan PT Qlue Performa Indonesia

manadoterkini.com, BITUNG – aplikasi Qlue yang sudah digunakan oleh DKI Jakarta, Kota Manado dan beberapa kota lain dengan dashboard MyCity, segera hadir di Kota Bitung. Hal ini dibuktikan dengan adanya pertemuan antara Wali Kota Bitung Max Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri bersama PT. Qlue Performa Indonesia, Jumat (08/06/2018). “Pemkot Bitung akan bekerja sama dengan developer aplikasi Qlue, seperti yang kini dipakai oleh DKI Jakarta, Kota Manado,” ujar Mantiri.

Menurut Mantiri bahwa aplikasi ini adalah aplikasi pelaporan masalah kota berbasis android dan dashboardnya merupakan aplikasi berbasis web yang berfungsi memantau semua laporan akan dipantau walikota, wakil walikota dan sekot. “Nantinya semua laporan warga Kota Bitung bisa mengunakan aplikasi ini lewat ponsel android tersebut,” katanya.

Lanjut Mantiri, aplikasi ini juga layer-nya berupa aplikasi sisipan berupa antara lain CCTV, penghitung kendaraan darat dan berpeluang untuk memantau kapal di Selat Lembeh.

Wali Kota Max Lomban mengakui sangat memahami aplikasi Qlue rencana dioperasikan usai libur lebaran. Ia menegaskan Prioritas layer dalam aplikasi ini adalah layanan pendidikan, kesehatan, dan kependudukan atau Capil.

Tim diterima oleh wakil walikota dan selanjutnya diterima walikota Bitung di ruang kerjanya. Tim Qlue yang hadir Andre Hutagalung ST,MTI selaku Wakil Dirut PT Qlue Performa Indonesia sekaligus sebagai penemu aplikasi Qlue, Thilma Komaling selaku Head of Government Relations serta Joshua Adi Prayogo selaku Analis.(*/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*