Kamis, 19 Juli 2018

Bupati Minsel Buka Jaminter GPdI Tahun 2018 di Desa Teep

manadoterkini.com, AMURANG – Jambore Internasional (Jaminter) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) pada Senin (18/6) secara resmi dibuka oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat.

Dalam sambutannya, Bupati yang juga Ketua Umum Panitia Jaminter GPdI tahun 2018 ini mengatakan bahwa, kegiatan perkemahan yang dilaksanakan adalah sangat positif sebagai sarana pembinaan dan pembentukan karakter iman kristen yang baik.

Hal tersebut sangat cocok untuk menghadapi tantangan gereja di zaman modern ini yang dihadapi kaum Gereja. “Fakta di lapangan menunjukkan betapa banyaknya pemuda dan remaja terjerumus dalam hal-hal yang tidak baik dan melanggar hukum. Hal seperti itu harus dihentikan oleh kaum pemuda dan remaja sendiri. Resepnya hanya satu, yaitu mendekatkan diri hanya pada Tuhan. Teruslah berprestasi dalam berbagai hal yang positif,” ujarnya.

Bupati juga mengajak seluruh warga Gereja dalam hal ini jemaat GPDI agar bisa menjadi berkat serta menjauhi hal-hal yang tidak berkenan kepada Tuhan. “Saya sangat berharap jemaat gereja yang juga adalah masa depan bangsa untuk dapat menjauhi narkoba, sex bebas, miras serta hal lainnya yang dapat merusak citra anak bangsa dan warga gereja. Jadilah teladan dalam segala hal,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum GPdI Pusat DR John Weol, Ketua Umum Majelis Daerah GPdI Sulut Yvonne Awuy Lantu STh, Gubernur Sulut yang diwakili Drs. Mecky Onibala, Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, Sekdakab Drs. Danny Rindengan, MSi, Pejabat OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut dan Minsel serta seluruh Hamba-hamba Tuhan GPdI Pusat maupun Daerah. Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas SSTP, dan para undangan lainnya.(dav/adv)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*