Kamis, 19 Juli 2018

Jelang Pengucapan, Aksi Doger Anjing Mulai Marak di Minsel

Minsel

Aksi doger anjing yang berhasil diamankan Polres Minsel

manadoterkini.com, AMURANG – Aksi pencuri anjing jelang Pengucapan Syukur (PS) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2018 mendatang, kembali marak. Tidak heran, belakangan ini masyarakat dibuat resah akibat beredarnya foto sejumlah anjing yang dipotas diikat di bagasi mobil hasil curian dari pemiliknya. Beruntung sindikat doger telah berhasil diamankan petugas berwajib.

Piket SPKT sempat meladeni aksi kejar-kejaran dengan sindikat pencuri anjing yang bergerak menggunakan mobil Daihatzu Xenia DB 1513 CE, Jumat (21/6) akhir pekan lalu.

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK melalui Piketira Pengendali (Padal) Ipda Christian Karongkong menjelaskan, aksi pengejaran di Jalan Trans Sulawesi ini berakhir di Desa Lelema Kecamatan Tumpaan.

“Kendaraan pelaku berhenti di halaman rumah warga di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, karena ban belakang pecah. Pelaku berjumlah empat orang melarikan diri ke arah perkebunan dan saat ini sudah diamankan di Mapolres Minsel,” ungkapnya.

Dalam kendaraan tersebut, polisi menemukan sejumlah anjing yang dicuri para pelaku. “Barang bukti anjing dan kendaraan serta para pelaku sudah kami amankan untuk proses penyelidikan lanjutan,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*