Rabu, 17 Oktober 2018

Membuka Sosialisasi Perpres No.16 2018, Mor Ingatkan ASN Harus Paham Dengan Aturan Yang Baru

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado menggelar Sosialisasi Perpres No.16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan SE didampingi Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Manado Yudi Edward bersama Kepala Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa Provinsi Sulut Felix Wuisan membuka sosialisasi yang diadakan di Gedung Serba Guna Pemkot Manado, Senin (25/6/2018).

Mengawali laporan yang dibawakan oleh Kabag Yudi Edward menyampaikan pentingnya sosialisasi terkait Perpres 16 No.2018 yang merupakan perubahan dari Perpres 54 tahun 2010.

“Perpres No.16 Tahun 2018 secara efektif akan berlaku mulai 1 Juli 2018, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masing masing perangkat daerah bisa lebih mengerti dan paham dengan perubahan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Mor Bastiaan SE.dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut menyampaikan perubahan Perpres 54 Tahun 2010 menjadi Perpres No.16 2018 merupakan suatu upaya dari Pemerintah Pusat dalam perbaikan dan peningkatan yang dirumuskan oleh Pemerintah Pusat.

“Dengan ada perubahan Perpres tersebut, tentunya ada perubahan perubahan yang harus kita cermati untuk menjadi pegangan bagi kita dalam pengadaan barang dan jasa. Kegiatan ini menjadi upaya kita untuk menyesuaikan pemahaman dengan aturan yang baru,” jelasnya.

Lebih lanjut Wawali menegaskan, untuk mewujudkan Good Goverments yang didalamnya terangkum reformasi birokrasi yang tertib administrasi, layanan publik juga layanan barang dan jasa akan berjalan baik apabila sebagai seorang ASN paham aturan dan profesional dalam mengerjakannya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa kepala dinas, kepala badan, camat serta para pelaku pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Manado. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*