Rabu, 17 Oktober 2018

Lantik Pengurus Karang Taruna, Ini Harapan Bupati Minsel

manadomanadoterkini.com, MODOINDING-Setelah terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu, Ketua terpilih dan puluhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2017-2022 resmi dilantik Bupati Minsel DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE di bukit Doa Desa Kakenturan Kecamatan Modoinding, Senin (25/6).

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan SK Keputusan Bupati dilanjutkan kata-kata pengukuhan dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Bupati Minsel, kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka Karang Taruna oleh Bupati kepada ketua Karang Taruna Minsel.

Ketua Karang Taruna Minsel Frangky Pasla mengatakan, pengukuhan ini adalah momentum yang tepat untuk menegaskan serta meneguhkan komitmen dan konsistensi untuk terus dan tidak berhenti mengawal seluruh agenda dan pengentasan permasalahan sosial khusunya dikalangan generasi muda.

minselLebih lanjut dikatakannnya, sebagai salah satu lembaga sosial kepemudaan, yang secara berjenjang berada di tingkat desa hingga kabupaten, siap mengisi wajah pembangunan daerah.

“Jangan pernah ragu sedikitpun akan komitmen kami, kami akan mengabdi dan mengawal pembangunan daerah, dedikasi kami hanya untuk daerah ini, semangat dan tekad kami tidak akan berhenti,” tegas Pasla.

Sementara Bupati Minsel saat memberikan sambutan, meminta agar pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik bisa ikut mengambil peran dalam proses pembangunan di Minsel.

Menurutnya, Karang Taruna sebagai motor penggerak perubahan sosial dilingkungan masyarakat perlu selalu meningkatkan kualitas kelembagaan, sehingga pada gilirannya dapat membina generasi muda secara efektif dan efisien khususnya dalam usaha-usaha yang mendukung laju percepatan pembangunan, salah satunya mengembangkan potensi keterampilan yang ada di daerah.

“Pemuda Karang Taruna jangan hanya mengkritisi pemerintah, namun harus bisa mengambil peran untuk bersama – sama membangun daerah, saya tunggu kerja nyata kalian,” tantang Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*