Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup Digelar 4 – 9 Juli 2018

×

Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup Digelar 4 – 9 Juli 2018

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72, Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Nasional (PP Pertina) berkerja sama dengan Polda Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado akan menggelar Kejuaraan Tinju Internasional Piala Kapolri ke-2, pada tanggal 4-9 Juli 2018 di Lapangan Koni Sario Manado, Sulawesi Utara.

Beberapa Negara peserta sudah memastikan keikutsertaannya dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Kapolri dan total hadiah uang sejumlah US $ 19000 atau Rp. 266.000.000 (Kurs $I=Rp 14.000).

“Sampai saat ini sudah 10 negara dan 20 provinsi/tim memastikan diri untuk ikut pada kejuaraan ini,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma yang memimpin konferensi pers bersama sejumlah media di aula Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (26/6) sore.

Beberapa Negara yang akan ikut diantaranya Australia, Japan, Jordan, Malaysia, Philipina, Singapura, Srilangka, Thailand, China Taipei dan Vietnam dengn total petinju yang akan ikut bertanding sebanyak 228 orang.

Menurut Ketua Umum PP Pertina yang juga menjabat Wakapolda Sulut ini, kejuaraan tersebut akan mempertandingkan 8 kelas putra dan 6 kelas putri.

Disamping memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018, Kejuaraan ini juga dalam rangka merayakan dan memeriahkan Hari UlangTahun Kota Manado ke-395 pada tanggal 14 Juli 2018.

“Kejuaraan ini juga untuk memberikan pengalaman kepada para petinju Indonesia bertarung dengan petinju-petinju dari luar negeri,” tuturnya.

Tim Pelatnas Tinju Asean Games yang saat ini sedang mengikuti Pelatnas di Manado Sulawesi Utara juga katanya akan diterjunkan dalam Kejuaraan ini.

Di samping KejuaraanTinju, PP Pertina juga akan menyelenggarakan Ujian Wasit Internasional (AIBA) Bintang 2 dan Ujian Pelatih Internasional Bintang 1 dan Bintang 2.

“Untuk mengikuti Ujian Wasit Bintang 2, maka seseorang harus sudah mempunyai Sertifikat Wasit AIBA Bintang 1. Dan untuk mengikuti Ujian Pelatih Bintang 1, seseorang harus sudah memiliki Sertifikat Pelatih Nasional. Sedangkan untuk Ujian Pelatih Bintang 2 harus sudah memiliki Sertifikat Pelatih AIBA Bintang 1,” tandasnya.

Ketua Umum PP Pertina berharap Kejuaraan ini bisa sukses, baik dalam penyelenggaraan maupun dalam prestasi. Iapun mengajak warga Sulawesi Utara untuk menyaksikan Kejuaraan yang akan digelar di Lapangan KONI Sario Manado untuk memberikan dukungan bagi petinju-petinju tanah air.