Selasa, 11 Desember 2018

Pemkot Manado Gelar Safari Idul Fitri

Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah,

Pemkot Manado Bersilaturahmi

SAFARI silaturahmi dalam rangka hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah tahun 2018 dilaksanakan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Jumat (15/06/2018) pagi hingga malam hari.

manado

Rombongan Walikota Manado mendatangi Rudis Kajati Sulut untuk bersilaturahmi

Perkunjungan Pemkot Manado untuk memberi ucapan selamat dari rumah ke rumah tersebut dipimpin langsung Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

Prof Paula dan Imelda Markus Turut Serta Bersilaturahmi

manado

Ketua TP-PKK bersama Wakil Ketua turut mendampingi Walikota GSVL dan Wawali Mor Bastiaan

GSVL-MOR didampingi isteri masing-masing yakni Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dan Imelda Bastiaan Markus SE serta sejumlah pejabat, rombongan Walikota dan Wawali Manado itu, diawali dari rumah dinas Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) M Roskanedi SH MH di jalan Ch Taulu Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang.

manado

Selain memberi ucapan selamat Idul Fitri, dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Walikota Vicky Lumentut maupun Wawali Mor Bastiaan dijamu dengan makanan dan minuman khas Idul Fitri.

Datangi Rudis Sekda H Rum Usulu, Hingga Pangdam XIII Merdeka

manado

GSVL – MOR bersilaturahmi ke rumah Dinas Pangdam XIII Merdeka

BEBERAPA pejabat Pemkot Manado yang beragama Muslim seperti Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu dan isteri ikut menyambut kedatangan kedua pemimpin Cerdas dengan perasaan senang.

manado

Walikota dan Wawali Manado mendatangi Rumah Dinas Sekda H Rum Usulu

Usai dari rumah dinas Plt Sekda Manado di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea, rombongan Walikota dan Wawali Manado mendatangi beberapa pejabat baik pusat maupun dari termasuk anggota DPRD Manado diantaranya, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono SE MM di Jalan Martadinata Kelurahan Dendengan Luar, Kecamatan Paal Dua, Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Kolonel Nav Insan Nanjaya SH MAVN Mgt di Kecamatan Sario, serta Komandan Daerah Militer (Dandim) 1309 Manado Letkol Arif Harianto di Jalan Manado Tomohon, Kelurahan Winangun, Kecamatan Malalayang.

Anggota DPRD Manado Muslim Tak Terlewatkan

manado

Bersama Keluarga Kadis Perhubungan Kota Manado M Sofyan bersama Ibu Stelah Pakaja

Selain itu, ada beberapa rumah anggota DPRD Manado yang dikunjungi Walikota dan Wakil Walikota, diantaranya Fanny Matali di Kecamatan Singkil, Syariffudin Saafa di Kelurahan Wonasa, Kecamatan Singkil dan Abdul Wahid Ibarahim di Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting, Fatma bin Syek di Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting dan Syariffudin Taha di Kelurahan Singkil Kecamatan Singkil.

manado

GSVL-MOR dan rombongan bersilaturahmi ke kediaman Ketua MUI

Rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut di Kelurahan Banjer, Kecamatan Tikala KH Abdul Wahab Abdul Gofur juga Ketua MUI Kota Manado Mashar Kinontoa SAg dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Provinsi Sulut H Sya’ban Mauluddin do Kevamatan Tuminting dan Kepala Kemendag RI Kota Manado Irwan Musa SE MSi di Kecamatan Tikala. Serta di rumah Kadis Perhubungan Kota Manado, M Sofian di Paal 4 dan terakhir di rumah Tim ibu-ibu Fatonah di Kecamatan Singkil.

Walikota Vicky Lumentut Akui Selama Idul Fitri Manado Aman Terkendali

manado

WALI KOTA Vicky Lumentut mengatakan kondisi Kota Manado selama hari raya Idul Fitri dalam keadaan aman terkendali.

“Saya mendapat informasi di 504 lingkungan, kondisi Kota Manado dalam situasi yang aman, damai dan terkendali,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Orang nomor satu di Manado berharap, kondisi yang aman, damai dan rukun yang tercipta di Kota Manado selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri dapat terus dipertahankan.

manado

“Mari kita terus pertahankan kondisi Kota Manado yang aman, damai dan rukun. Mari kita pertahankan pula Manado sebagai kota Paling Toleran di Republik Indonesia ini, dengan menjaga sikap hidup toleransi diantara warga kota yang berbeda suku, agama dan ras,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.(liputankhusus)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*